Ada kesalahan di dalam gadget ini

Tips Jitu Menghentikan Anak Minum ASI

Kebanyakan ibu berharap agar si kecilnya berhenti minum ASI di usia sekitar dua tahun. Namun saat anak diminta berhenti, para ibu sering menghadapi kesulitan, apalagi saat malam menjelang tidur si anak. Dia sering merengek menangis agar diberi ASI. Jika tidak dikasi, si anak akan menangis semakin menjadi-jadi hingga mengganggu tetangga. Walhasil – karena alasan iba atau pun tak ingin para tetangga terganggu – si ibu pun mengalah. SIfat mengalah si ibu ini tentu saja tidak akan menyelesaikan masalah. Karena sekali si anak berhasil ‘menaklukkan’ kehendak ibunya, dia akan mengulangisnya di besok hari. Begitulah selanjutnya.

Tips Jitu Seorang Ibu Muda
Seorang ibu muda di Tangerang yang mengalami kesulitan seperti di atas ternyata punya ide yang sangat jitu. Saat si kecil mengulangi kebiasaannya dengan jurus ‘meraung-raung’ andalanya, tiba-tiba si ibu ini teringat sesuatu. Dia pun segera beranjak pergi ke dapur, meninggalkan si kecil bersama ayahnya di atas tempat tidur.

Satu menit kemudian, si ibu muda pun kembali ke tempat tidur. Sementara si anak masih terus merengek minta ASI. Hingga si ibu mendekat, tiba-tiba… si anak terdiam, tidak mau minta ASI lagi. Raut wajahnya pun seketika berubah, yang awalnya ingin dikasihani malah menjadi kasihan. Sementara si ayah hanya tersenyum berusaha menahan tawa.

Apa rupanya yang terjadi? Ternyata satu menit tadi si ibu sibuk mengolesi puting susunya dengan kopi hitam dengan campuran sedikit air. Padahal awalnya dia hanya ingin si kecilnya merasa pahit saat menyusu, eh taunya malah ngira ibunya lagi sakit… hehe

Akhirnya, besoknya hingga hari-hari berikutnya… si anak pun tidak mau lagi minum ASI.

Nah, gimana tips ini menurut kamu?


Atau ada lagi cara lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll